2/30: Mantan

16 Sep

Dia masih menjadi orang yang pertama kali ada di kepala saya setiap kali hidup sedang menguji saya. Mengenalnya dari sejak kecil membuat dia menjadi orang yang baik disengaja maupun tidak selalu ada di moment terpenting dalam hidup saya, membuatnya menjadi satu dari sedikit sekali orang yang saya kenal yang telah menemani perjalanan hidup saya baik dalam suka, maupun duka.

Saya masih selalu mencarinya ketika saya sedang bermasalah. Dia, dengan caranya sendiri, selalu berhasil membuat saya mampu berpikiran jernih dan dewasa dalam menyelesaikan masalah yang sedang dihadapi. Saya selalu kagum dengan caranya memandang ringan segala masalah dan kesabarannya menghadapi saya yang impulsif setiap kali saya sedang merasa sedih, marah, atau bahkan hanya sekedar bosan dengan hidup.

“You can if you think you can,” kalimat darinya beberapa tahun lalu masih tersimpan rapi di otak saya dan selalu saya ulangi setiap kali saya merasa ragu akan kemampuan diri saya dalam menghadapi sesuatu. Lega rasanya mengetahui di luaran sana masih ada setidaknya satu orang yang percaya akan kemampuan saya di saat saya sendiri bahkan tidak meyakininya.

Dia adalah orang yang memiliki pengaruh yang cukup besar dalam cara pandang saya terhadap banyak hal, mulai dari lelaki, percintaan, hubungan, komitmen, keuangan, hingga hidup.

I used to love him and he used to love me.

We used to loved each other…

And then things happened…

Komunikasi yang berjalan di antara saya dan dia tidak lagi berjalan lancar. Terlalu banyak hal yang kami pendam hanya karena kami takut menyakiti perasaan satu-sama lain, membuat kami secara tidak sadar telah menanam bom waktu dalam hubungan kami.

We used to love each other too much, but we decided to leave our relationship behind because we knew that if we choose to stay, then we choose to stay in the pain.

We used to love each other but we’re definitely doesn’t meant for each other.

I call him R, the man with the always there feeling.

Leave a Reply

