Day22: Shuffle

27 Aug

Salah satu kegiatan favorite saya ketika tidak ada hal lain yang lebih baik untuk dilakukan adalah membiarkan playlist saya dalam keadaan shuffle, lalu menekan tombol next terus-menerus sampai akhirnya saya menemukan lagu yang ingin saya dengar.

Seorang teman pernah bertanya kenapa saya harus shuffling playlist saya ketika saya tahu dengan pasti apa yang ingin saya dengar. Kenapa saya tidak langsung menuju pada lagu yang ingin saya dengar daripada susah-susah mencari?

Saya tersenyum mendengar pertanyan itu. Untuk saya, justru bagian kesukaan saya adalah pada saat saya harus mencari, mencari lagu yang ingin saya dengar dan melewati beberapa lagu yang sedang tidak cocok dengan mood saya.

Saya suka mencari, mencari apa pun itu.

Saya rasa hidup ini adalah tentang pencarian. Mencari keyakinan, mencari pasangan yang tepat, mencari pekerjaan yang sesuai, mencari uang, mencari ini, mencari itu. Bahkan ketika saya sudah menemukan apa yang saya cari pun, hal lain masih menunggu untuk dicari oleh orang lain.

Dan kalau sampai saya tidak tidak memiliki satu hal pun untuk saya cari, saya rasa hidup saya akan terasa sangat datar dan hambar, bisa-bisa saya mati karena terlalu bosan (berlebihan).

Jadi kalau lain kali kamu berada di posisi teman saya itu, melihat saya shuffling playlist saya, menekan tombol next terus-menerus hingga akhirnya menemukan lagu yang tepat, tolong artikan itu sebagai sebuah kegiatan yang menyenangkan untuk saya.

I actually like the quest, the search. That’s the fun. The more lost you are, the more you have to look forward to. -Ally McBeal-

P.S. Gambar diperoleh dari gettyimages

2 Responses to “Day22: Shuffle”

  1. Cahya August 27, 2010 at 12:22 pm #

    Terkadang mencari sesuatu, padahal selama ini ada tepat di sisi kita. Saya selalu seperti itu, padahal yang dicari tidak jauh.

    Kalau lagu, saya hanya menaruh yang saya suka di data komputer. Saya selalu menyisihkan uang untuk membeli CD Audio original (karena harganya lumayan mahal), dan membeli koleksi yang benar-benar saya suka.

    Jadi ketika saya memutar lagu di komputer, maka itu pastilah masuk dalam daftar lagu kesukaan saya – apa pun mood-nya🙂.

    • senny August 27, 2010 at 12:53 pm #

      lagu yang ada di playlist juga semuanya kesukaan sih, cuma kan kadang lagunya nggak sesuai sama mood gitu, jadi suka diskip aja

Leave a Reply

