Day 20: Reuni

26 Aug

Satu hal yang selalu sukses membuat saya merasa memiliki hari yang baik adalah ketika secara tidak sengaja saya bertemu dengan seorang teman lama. Teman lama yang saya maksud adalah seorang teman lama yang karena kesibukan masing-masing atau dunia yang sudah berbeda akhirnya tidak pernah ada kontak lagi satu sama lain dalam jangka waktu yang lama.

Kemarin, hal tersebut terjadi pada saya. Dalam ritual me time saya, saya bertemu dengan seorang teman lama. Berhubung baik saya dan dia sama-sama sedang sendirian, akhirnya kami memutuskan untuk menghabiskan waktu bersama.

Selalu ada banyak hal yang bisa diceritakan dalam sebuah reuni dadakan bersama seorang teman lama, meskipun kadang rasa canggung mengawali pertemuan tersebut. Cerita soal betapa menyenangkannya masa kecil yang pernah kita lewati bersama. Cerita soal impian-impian impulsif kita sewaktu masih kecil yang tentu saja saat ini hanya dijadikan bahan tertawaan. Cerita soal segala yang pernh dilewati bersama dan yang telah terlewati karena kesibukan kita akan hidup masing-masing.

Sebuah reuni selalu sukses menekan tombol rewind memori saya, membuat pikiran saya mengotak-atik sebuah kotak berisi kenangan masa lalu, dan pada akhirnya membuat saya tersenyum sendiri mengingatnya.

Leave a Reply

