Love Is A Decision

24 Apr

Dalam filmnya yang berjudul Love And Other Disaster, Jacks mengatakan:

“Maybe true love is a decision. You know, a decision to take a chance with somebody. To give to somebody. Without worrying whether they’ll give anything back. Or if they’re gonna hurt you, or if they really are the one. Maybe love isn’t something that happens to you. Maybe it’s something you have to choose.”

Begitu mendengar kalimat tersebut, saya langsung merekamnya dalam pikiran saya. Somehow, I feel like he’s talking to me.

Saya mulai mempertimbangkan kalimat si Jacks ini. Jangan-jangan kata si bang Jacks ini benar. Jangan-jangan true love is a decision. Jangan-jangan setiap kali saya mencari true love, saya hanya mencari dan tidak pernah memutuskan sehingga pada akhirnya…

Saya selalu berlari ke arah pria yang salah. Pria yang membuat saya memberikan segalanya, berpikir bahwa dia adalah “someone”, dan akhirnya membuat saya memutuskan bahwa dia adalah “true love”, padahal selama ini semua yang saya dapat adalah ilusi. Tentunya, sebuah keputusan yang diambil berdasarkan ilusi tidak akan memberikan hasil yang bagus.

Dan jangan-jangan selama ini yang saya lakukan cuma mencari…, terlalu sibuk mencari hingga akhirnya saya tidak pernah bisa melihat apa yang sebenarnya nyata,  apa yang sebenarnya telah saya dapatkan. Terlalu sibuk mencari, menetapkan standardisasi, yang malah membuat saya tidak pernah tahu apa yang sebenarnya saya mau. Terlalu sibuk dengan diri sendiri…, terlalu sibuk memikirkan, mempertimbangkan keputusan yang akan diambil hingga akhirnya saya malah salah membuat keputusan.

Dan ya… kali ini saya tidak bisa menghindar dari fakta bahwa kesalahan terbesar dalam love life saya ada pada kesalahan pola pikir

23 Responses to “Love Is A Decision”

  1. dark mouzy April 25, 2010 at 7:00 am #

    pertama komen, pertama kenalan…
    suatu hipotesa yang menarik mba…
    kalo kesalahan pola pikir menjadi masalah..pola pikir yang yang terbaik itu gmana mba??

    • senny April 25, 2010 at 10:15 am #

      pola pikir yang terbaik itu yah pola pikir bahwa perasaan itu bisa dikontrol dan merupakan sebuah keputusan. eh tapi itu sifatnya subjektif lho jadi belum tentu bisa diaplikasikan ke semua orang

  2. Asop April 25, 2010 at 8:54 am #

    Hmmmm… jadi kita jangan terlalu memilih, gitu? Jangan terlalu lama mencari, ya ‘kan?😀

    • senny April 25, 2010 at 10:12 am #

      intinya sih jangan kebanyakan mikir jadinya nggak bikin keputusan

      • Asop April 26, 2010 at 8:46 am #

        Yap, itu dia.😀

  3. nightemperor April 25, 2010 at 4:38 pm #

    looo…slh guys…cinta tuw hrus dpkir…hidup tuw ga ckup klo cm cinta…n cinta jg g ckup klo cm sayank…..tp yg tptg adalah menjadi org yg setia kpda cintanya….susah nyari yg kyk gt….

    • senny April 26, 2010 at 11:03 am #

      ini maksudnya apa ya?

  4. hanyanulis April 25, 2010 at 6:16 pm #

    Kesalahan terbesar adalah saya tak pernah menyadari kalo seseorang yang sekarang jadi “bekas pacar” saya, adalah justru sahabat saya dari kecil, but saya sangat mensyukuri kesalahan itu🙂
    Semoga Mbak seny ndak pernah choosing the “love decision” ???🙂

  5. dheelaa April 25, 2010 at 8:35 pm #

    trial and error? thats a decisions hihihihihihi

  6. didot April 26, 2010 at 6:10 am #

    cinta ada dalam memberikan cinta itu sendiri,bukan dari mengharapkannya,kira2 menurut saya demikian. seperti orang tua mencintai anaknya tanpa syarat,karena anak tidak mengerti dan belum bisa memberikan cintanya kepada orangtua.

    namun cinta tertinggi adalah karena cinta kepada Allah,cinta kepada manusia juga sebagai bentuk salah satu perwujudan cinta kepada Allah🙂

  7. hellgalicious April 26, 2010 at 12:42 pm #

    makanya kalo mau cari pria tuh kudu pikir yang mateng2
    kek gue ini nih *apasih*

    • senny April 26, 2010 at 2:04 pm #

      tapi kalo mikirnya kematengan ntar gosong

  8. yak April 26, 2010 at 2:18 pm #

    Awak bingung mau komentar apa, setuju deh sama Kak Senny..😉

  9. Agung Pushandaka April 26, 2010 at 6:03 pm #

    Oh jelas itu! Saya dari dulu selalu berprinsip, hidup ini adalah tentang pilihan. Walaupun kadang-kadang kita bersandar dengan lemahnya pada sesuatu yang kita sebut takdir.🙂

    Nah, yang membuat hidup ini susah adalah bahwa memilih kadang menjadi pekerjaan yang paling sulit untuk kita lakukan. Hehe..

  10. orange float April 27, 2010 at 3:19 pm #

    ikuti kata hatimu karena cinta hanya bisa dirasakan

  11. kyra.curapix April 29, 2010 at 11:11 pm #

    berkunjung dengan senyuman,,,cinta yang sulit….

  12. natazya April 30, 2010 at 12:04 pm #

    lho… keputusan loe menetapkan fokus yang berbeda pada tiap tahunnya sudah cukup baik kok… Tapi kasih kesempatan lebih banyak buat soal love life lah…😉

  13. ImUmPh May 4, 2010 at 6:12 pm #

    Gila… yang ada dalam pikiran saya setelah membaca postingan ini adalah bukan tentangnya, tapi tentang sebegitu hafalnya dialog sepanjang itu dalam film. Pake English pula. Mantap!
    Mungkin karena isinya mengisyaratkan isi hati, sehingga setiap huruf dalam paragraf itu sudah melekat dalam pikiran.
    Smoga mendapatkan cinta sejatinya! *lebayyy*

  14. and1k May 9, 2010 at 1:00 pm #

    suka banget ama judulnya “cinta adalah keputusan”

  15. bri May 13, 2010 at 1:47 pm #

    oohh gituh iaa..guah malahan baru tau🙂
    keep smile^^

  16. Nur Ali Muchtar May 22, 2010 at 11:34 am #

    kunjungan dulu. liat-liat dulu

  17. zulhaq May 23, 2010 at 9:55 pm #

    ok ok ok!!! gw “glek” banget ngebaca tentang hal ini
    sama!!! gw juga salah dalam pola pikir. makanya sampe sekarang, gw masih menjanda begini *eh

Trackbacks/Pingbacks

  1. IBSN : Konsumsi roda dua « komuter jakarta raya - April 28, 2010

    […] Selama ini rata-rata penggunaan bahan bakar roda dua millik komuter adalah lima liter perminggu. Berarti sekarang pegang ranjen tiga belas liter, alias cukup untuk dua minggu ke […]

Leave a Reply

