Pelacur Ide

11 Dec

Semalam, ketika saya mengecek hp saya yang tertinggal di kamar, ada 2 SMS masuk dari seorang teman lama. SMS pertama datang satu jam sebelum saya mengecek hp tersebut. Isinya hanya menanyakan kabar dan apa yang sedang saya lakukan sekarang. SMS kedua datang sekitar 15 menit setelah SMS yang pertama, isinya: kayaknya lo lagi sibuk banget ya? Pasti sibuk mikirin konsep lagi deh. Padahal tadinya mau ngajak ngobrol-ngobrol tapi ya udahlah, good luck untuk konsepnya ya.

SMS yang kedua membuat saya berpikir. Hey, darimana dia bisa menebak saya sedang memikirkan konsep? Apakah saya ini memang an easy to read book? Atau setelah lama tidak ada contact, sekarang dia memiliki indra keenam? Atau (dan inilah kemungkinan yang paling saya takutkan)… jangan-jangan selama ini saya tidak punya kerjaan lain selain memikirkan konsep?

Seorang teman pernah mengatakan kalau dia menyukai pemikiran dalam kepala saya yang begitu cepat, sangat mengimbangi aksi saya yang terkadang berkesan lambat. Baginya, saya ini jelas tipe think before act person dan dia menyukai hal itu. Dulu saya pikir cepatnya pemikiran-pemikiran yang muncul di kepala saya adalah sebuah anugrah karena tidak semua orang memilikinya, tapi sekarang saya merasa seperti memiliki kekuatan yang sama seperti yang dimiliki seorang superhero.

Pemikiran yang muncul begitu cepat, kelewat cepat malahan adalah berkah dan kutukan dalam waktu yang bersamaan.

Iya, saya tahu ini berkah dan tidak seharusnya saya mengeluhkan soal ini. Tidak semua orang bisa memiliki pemikiran yang muncul begitu cepat dalam kepala. Dengan cepatnya pemikiran-pemikiran ini, saya bisa mendapatkan pekerjaan dan bertahan di pekerjaan saya yang sekarang ini hingga bos saya berpikir untuk memindahkan saya ke Batam dengan jabatan yang lebih tinggi lagi tahun depan. Dengan begitu cepatnya pemikiran-pemikiran ini, saya bisa saja menggunakannya untuk menarik perhatian lawan jenis. Seorang teman yang saya kagumi bahkan memuji dan menyukai cepatnya pemikiran yang muncul di kepala ini, secepat The Flash katanya.

Tapi…

Di sisi lain saya merasa ini adalah sebuah kutukan untuk saya. Cepatnya pemikiran ini tidak pernah bisa saya imbangi dengan cepatnya aksi saya. Terkadang, cepatnya pemikiran ini malah membuat saya terpaksa menghentikan segala kegiatan saya agar saya mampu mewadahi semua pikiran-pikiran yang muncul di kepala saya, mengolah pemikiran tersebut hingga akhirnya menjadi sesuatu yang lebih berguna ketimbang sebuah pengisi kepala saja. Dan kamu tahu? Mereka, menyebut saya pelacur ide karena saya memang memiliki begitu banyak ide yang tidak pernah benar-benar tersentuh oleh saya karena… saya benar-benar tidak bisa mengimbangi semua ide yang muncul di kepala saya dengan aksi dalam waktu yang bersamaan.

Hari ini saya berharap bisa melalui sehari saja tanpa ada pemikiran yang muncul di kepala saya atau kalau pun ada, saya ingin benar-benar bisa mengabaikan semua pemikiran tersebut, bukan lalu mendalami pemikiran tersebut.

26 Responses to “Pelacur Ide”

  1. yos December 11, 2009 at 10:54 am #

    pertamaxin dulu dah…
    baru baca tulisanya… hehe..

  2. yos December 11, 2009 at 11:02 am #

    jadi mempunyai ide yang tak terbatas ya, seakan akan tumpah jika ide itu tidak kita tuangkan….
    kaya tipkal orang2 jepang dunk neng, yang idenya ngga pernah mati,,, hehehe
    soal kemmpuna berfikir cepat harusnya lo bersukur sen, sperti yang lo bilang di tulisan lo, ngga semua orang di anugrahi bakat kaya gtu? bukan begitu??? BUKAN!!! hahahahahahaa….

  3. ontohod December 11, 2009 at 11:04 am #

    daripada sayah udah lambat mikir lambat gerak pula.. T_T

    • senny December 11, 2009 at 11:18 am #

      tapi kan yang penting seimbang gt, soalnya yg sekarang lagi gue butuhin banget itu yah keseimbangan

      • nico December 11, 2009 at 12:30 pm #

        bener banget yang dibutuhkan tuch keseimbangan, kadang stress juga kalau misalnya mikirnya cepet tapi actionnya lambat… *kayak saya*

  4. hellgalicious December 11, 2009 at 3:21 pm #

    mungkin dia emang punya sixth sense

    jadi tau apa yang sedang lo pikirin
    haha

  5. Miranda Modjo December 11, 2009 at 4:01 pm #

    Saya menyebutnya “pikiran yang liar”….
    It’s a gift tinggal kendalin aja pemikiran-pemikiran itu…lalu memilah milih mana yang diwujudkan mana yg hanya jadi pemikiran…

  6. riankurus December 11, 2009 at 4:45 pm #

    saya pernah dituduh sebagai pelacur kata.

  7. Roy December 11, 2009 at 11:58 pm #

    anak jurnalistik bgt neh kaynya……..
    dalem….
    salam kenal bro..

    • senny December 13, 2009 at 7:10 am #

      sayangnya saya bukan anak jurnalistik, pak hehe

  8. pushandaka December 12, 2009 at 1:09 am #

    Wah, susah juga ya. Kalau menurut saya, kamu harus mencari tau kenapa tindakanmu ndak secepat pikiranmu. Dari situ mungkin kamu bisa mendapat solusinya agar antara pikiran dan tindakan bisa seimbang.

  9. Triunt December 12, 2009 at 7:23 am #

    Waduh gw sering banget punya ide2.
    kalo pas di depan komputer biasanya langsung dikerjain sampai selesai.
    celakanya kalo ide itu muncul kalo yang nggak di depan komputer.
    pas mau dikerjain mendadak lupa deh idenya apa, pas inget lagi udah males ngerjain๐Ÿ™„

  10. zulhaq December 13, 2009 at 9:42 am #

    hmmmm, pemikiran yang cepet justru bagus dunk. masalah cepat dan lambatnya aksi, itu terkadang bergantung pada keadaan maupun waktu. yang susah adalah, ketika kita pemikiran itu terlalu cepat untuk hal hal yang membuat diri kita menjadi sesak๐Ÿ™‚

  11. Abied December 13, 2009 at 10:16 am #

    Itu artinya jenius Bang.
    Tapi memang kalo cuma sampe tahap pemikiran doang bakal repot, bae’nya Think Global Act Local.
    Ntar kalo mikirnya terlalu cepet malah dikiranya cuma bisa ngomong doang, gak bisa buktiin.
    Nikmat sekaligus kutukan?
    *Halah *
    Saya, Abied, dari sebuah tempat paling indah di dunia:mrgreen:
    Salam …

    • senny December 13, 2009 at 3:46 pm #

      bang??

      • yos December 13, 2009 at 5:28 pm #

        bang toyib…
        *ngaciiirrr*

  12. Rizal December 13, 2009 at 5:51 pm #

    kalau begitu bagi2 dong ide nya mas ..
    sebenarnya perlu diistirahatkan juga tuh otak kita untuk berpikir .. biar tidak cepat habis baterenya ..๐Ÿ˜€ ..
    salam kenal ..

    • senny December 14, 2009 at 8:35 am #

      mas??

  13. komuter December 14, 2009 at 9:43 am #

    senny ternyata hermaprodhite, buktinya memiliki panggilan mas atau bang…..
    .
    bisa jadi ide baru nih…

    • senny December 14, 2009 at 9:50 am #

      ah itu mungkin mereka aja yang terlalu terpesona sama kecantikan gue sampai-sampai salah manggil

  14. Cloud December 14, 2009 at 7:23 pm #

    wahaha.. buset dah.. ada yang manggil bang ma mas segala..

    tapi kayak gitu kan menguntungkan juga.. sebenernya ide ide itu bisa berguna.. jangan berfikir untuk mengerjakan sendiri.. tapi berbagi dengan yang lain.. jadi kan idenya ngga mubazir..๐Ÿ˜€ melengkapi satu sama lain.. biasanya kan ada tuh ngga banyak ide tapi geraknya cepet.. ibarat dosen ngajarin aku nih.. dia bilang “klo ngga bisa pake dengkul sendiri, ya pinjem dengkul orang lain..๐Ÿ˜€ “

  15. Action Figure Toy December 15, 2009 at 2:16 am #

    Hmm…
    koq saya merasa satu spesies yah ama mbak senny
    cepet mikir, tapi saya cenderung gerak lambat
    lebih banyak analisis dan prediksi, makanya suka ikut judi bola ^^

    • senny December 15, 2009 at 5:39 am #

      judi bola?
      wah ide bagus tuh

  16. inandatiaka December 16, 2009 at 9:55 am #

    wah sayang skali kalo sampe mau “mematikan ide”,, tetap didenger ide2nya mbak, sambil dicatet, siapa tau kalo punya kesempatan bisa diaplikasikan ide-nya.
    Ga gampang loh punya ide๐Ÿ™‚

  17. Belajar Blog December 16, 2009 at 5:41 pm #

    wow…
    mbak senny manusia dengan kreatifitas tinggi
    ebat…
    ga pengen belajar kayak mama lauren, sapa tau ada bakat

  18. hanif December 18, 2009 at 12:33 pm #

    wah, kecepatan berfikir, mau dong… mampir balik yh… thx…

Leave a Reply

