22 Random Thought

27 Oct
1. Bumi menua. Saya menua. Kamu menua. Semua yang ada di dunia ini menua. Sebuah fakta yang menyenangkan hati saya dan berhasil mengobati kegundahan hati saya akhir-akhir ini karena fakta tersebut memuat keadilan di dalamnya.
2. Kadang saya berusaha terlalu keras untuk menjadi seseorang yang lebih baik lagi. Begitu kerasnya usaha saya sampai-sampai usaha tersebut bukannya membuat saya menjadi manusia yang lebih baik, tetapi malah menjadikan saya sebagai manusia ambisius yang tenggelam dalam kehidupan maya yang sama sekali tidak logis.
3. Teh atau kopi. Pulang atau lanjut ‘jalan’. Celana jeans atau celana pendek. Tshirt atau kemeja. Hidup saya selalu dipenuhi oleh pilihan-pilihan, mulai dari yang termudah hingga yang tersulit. Saya baru menyadari bahwa yang terpenting bukanlah memilih keputusan yang memiliki resiko terkecil di masa yang akan datang, melainkan pilihan yang akan mendewasakan diri saya dari pengalaman yang saya peroleh sebagai konsekuensi atas pilihan tersebut.
4. Saya masih suka hujan. Bagi saya, hujan bukan hanya sebuah fenomena alam, tapi juga memuat begitu banyak filosofi di dalamnya.
5. Seringnya teman-teman saya menganggap saya sombong karena kebiasaan saya menghilang dari dunia pergaulan, sementara fakta yang terjadi adalah setiap kali saya menghilang, saya pasti sedang mengalami masalah yang cukup berat dan tidak mungkin diceritakan oleh siapa pun. Sayangnya, mereka tidak pernah mau mendengarkan alasan saya setiap kali saya kembali dari dunia autistik saya dan telah berhasil menyelesaikan masalah saya dan kembali menata hidup saya. Kali ini saya hanya ingin kalian semua tahu bahwa dalam setiap prilaku manusia, terdapat makna di baliknya dan… setiap orang memiliki hak untuk menghilang.
6. Pada dasarnya semua orang itu tercipta sama, memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing, tidak pernah ada satu orang pun yang lebih baik dibandingkan dengan yang lainnya.
7. Saya selalu kagum dengan mama. Di balik segala kelembutannya, dia adalah wanita terkuat di dunia, setidaknya dalam mata saya (dan saya tidak sedang menganalogikan wanita terkuat sebagai nyonya meneer yang berdiri dari tahun kapan tahu gitu). Sering kali dalam hidup saya, saya menyesali keputusan saya yang membangkang ucapan mama, tapi saya cuma ingin mama tahu bahwa saya akan selalu berusaha untuk membanggakannya. Mama dan segala kekuatan di balik kelembutannya adalah sebuah role model yang membuat saya selalu kuat menghadapi apa pun yang terjadi dalam hidup saya. Mama adalah alasan saya setiap kali saya bangun pagi dan mencari alasan untuk tetap hidup di dunia ini.
8. Ketakutan terbesar saya adalah kehilangan atau ditinggalkan orang yang saya cintai, meskipun saya sangat menyadari fakta bahwa semua orang akan mengalami fase meninggalkan dan ditinggalkan.
9. Saya masih merasa jauh lebih cantik ketika mengenakan Tshirt, celana jeans, dan sepatu kets dibandingkan dengan pakaian wanita pada umumnya.
10. Aura yang kita bawa bersifat menular. Maka usahakan untuk tidak membawa aura negatif ketika bertemu dengan siapa pun. Pastikan ketika kita memutuskan untuk keluar rumah dan bersosialisasi dengan orang-orang, aura yang kita bawa adalah aura positif.
11. Mengutip pernyataan seorang teman yang ateis, “untuk apa kita beragama kalau faktanya kita masih saling menyakiti satu sama lain?”
12. For a million hearts that open, a million break (Lukas by Natalie Imbruglia)
13. There were time I refuse to grow up
14. Twitter, facebook, dan blog adalah beberapa dari sekian banyak alasan yang membuat saya merasa bahagia menjalani hidup ini.
15. Hanya sedikit orang yang tahu bahwa dalam kehidupan sehari-hari saya cenderung memakai topeng, karena tempat saya untuk bisa benar-benar jujur dan mengungkapkan semua yang ada di pikiran saya hanyalah di sini… di blog ini.
16. Saya sering mengunjungi Starbucks bukan karena saya benar-benar menyukai kopinya (karena saya pernah menemukan kopi yang jauh lebih enak dengan harga yang jauh lebih murah), tapi karena saya sangat menikmati menjadi seorang kapitalis.
17. Saya masih terobsesi menari striptease dan akan mewujudkan obsesi saya itu suatu saat nanti. Nanti… ketika saya sudah memiliki suami tentunya.
18. Beberapa orang peramal pernah mengatakan pada saya bahwa saya memiliki tendensi untuk menikah dua kali. Pertama kali saya mendengarkan ramalan itu, saya tertawa, bagaimana bisa saya yang (sempat) tidak mempercayai pernikahan bisa menikah sebanyak dua kali. Tapi lalu belakangan ramalan tersebut malah membuat saya takut.
19. Saya ingin menjadi dewasa, mapan, dan matang ketika saya menginjak 30 tahun. Pada umur 30 tahun saya benar-benar ingin menjadi ‘seseorang’ di mata seseorang.
20. Ada begitu banyak hal yang orang-orang tahu tentang saya, tapi mereka tidak pernah tahu (setidaknya sampai hari ini) bahwa saya sangat benci dengan orang-orang yang berkata kasar dan tidak pernah bisa menerima perlakuan kasar dari siapa pun dan untuk alasan apa pun.
21. Meskipun hidup berjalan terus setiap detiknya, tapi saya percaya bahwa terkadang hidup perlu dijalani tanpa harus mencari makna di dalamnya. Bukan untuk menyia-nyiakan masa yang telah Tuhan berikan, tapi untuk membiarkan diri kita sekali saja menikmati hidup yang tidak bermakna.
22. Seseorang yang pintar adalah seseorang yang bisa mengatakan semua yang ada di pikirannya dengan cara yang halus tanpa menyakiti hati sang lawan bicaranya.
Umur saya resmi 22 tahun dan ada 22 random things yang muncul dalam pikiran saya. Saya sangat percaya bahwa angka 2 selalu memberikan keberuntungan bagi saya, seperti nomor urut 2 dalam presentasi project saya yang cukup besar dan berhasil goal. Angka 22 adalah angka 2 yang diulang sebanyak 2 kali, semoga keberuntungan yang saya terima berlipat ganda. Dan semoga… bukan hanya saya yang diberkahi dalam hidup ini, tapi juga kamu-para manusia yang dengan setia mendampingi hidup saya di kala susah maupun senang.
Semoga penambahan usia dan pengurangan masa hidup ini menjadikan saya sebagai manusia yang lebih baik lagi.

1. Bumi menua. Saya menua. Kamu menua. Semua yang ada di dunia ini menua. Sebuah fakta yang menyenangkan hati saya dan berhasil mengobati kegundahan hati saya akhir-akhir ini karena fakta tersebut memuat keadilan di dalamnya.

2. Kadang saya berusaha terlalu keras untuk menjadi seseorang yang lebih baik lagi. Begitu kerasnya usaha saya sampai-sampai usaha tersebut bukannya membuat saya menjadi manusia yang lebih baik, tetapi malah menjadikan saya sebagai manusia ambisius yang tenggelam dalam kehidupan maya yang sama sekali tidak logis.

3. Teh atau kopi. Pulang atau lanjut ‘jalan’. Celana jeans atau celana pendek. Tshirt atau kemeja. Hidup saya selalu dipenuhi oleh pilihan-pilihan, mulai dari yang termudah hingga yang tersulit. Saya baru menyadari bahwa yang terpenting bukanlah memilih keputusan yang memiliki resiko terkecil di masa yang akan datang, melainkan pilihan yang akan mendewasakan diri saya dari pengalaman yang saya peroleh sebagai konsekuensi atas pilihan tersebut.

4. Saya masih suka hujan. Bagi saya, hujan bukan hanya sebuah fenomena alam, tapi juga memuat begitu banyak filosofi di dalamnya.

5. Seringnya teman-teman saya menganggap saya sombong karena kebiasaan saya menghilang dari dunia pergaulan, sementara fakta yang terjadi adalah setiap kali saya menghilang, saya pasti sedang mengalami masalah yang cukup berat dan tidak mungkin diceritakan oleh siapa pun. Sayangnya, mereka tidak pernah mau mendengarkan alasan saya setiap kali saya kembali dari dunia autistik saya dan telah berhasil menyelesaikan masalah saya dan kembali menata hidup saya. Kali ini saya hanya ingin kalian semua tahu bahwa dalam setiap prilaku manusia, terdapat makna di baliknya dan… setiap orang memiliki hak untuk menghilang.

6. Pada dasarnya semua orang itu tercipta sama, memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing, tidak pernah ada satu orang pun yang lebih baik dibandingkan dengan yang lainnya.

7. Saya selalu kagum dengan mama. Di balik segala kelembutannya, dia adalah wanita terkuat di dunia, setidaknya dalam mata saya (dan saya tidak sedang menganalogikan wanita terkuat sebagai nyonya meneer yang berdiri dari tahun kapan tahu gitu). Sering kali dalam hidup saya, saya menyesali keputusan saya yang membangkang ucapan mama, tapi saya cuma ingin mama tahu bahwa saya akan selalu berusaha untuk membanggakannya. Mama dan segala kekuatan di balik kelembutannya adalah sebuah role model yang membuat saya selalu kuat menghadapi apa pun yang terjadi dalam hidup saya. Mama adalah alasan saya setiap kali saya bangun pagi dan mencari alasan untuk tetap hidup di dunia ini.

8. Ketakutan terbesar saya adalah kehilangan atau ditinggalkan orang yang saya cintai, meskipun saya sangat menyadari fakta bahwa semua orang akan mengalami fase meninggalkan dan ditinggalkan.

9. Saya masih merasa jauh lebih cantik ketika mengenakan Tshirt, celana jeans, dan sepatu kets dibandingkan dengan pakaian wanita pada umumnya.

10. Aura yang kita bawa bersifat menular. Maka usahakan untuk tidak membawa aura negatif ketika bertemu dengan siapa pun. Pastikan ketika kita memutuskan untuk keluar rumah dan bersosialisasi dengan orang-orang, aura yang kita bawa adalah aura positif.

11. Mengutip pernyataan seorang teman yang ateis: “untuk apa kita beragama kalau faktanya kita masih saling menyakiti satu sama lain?”

12. For a million hearts that open, a million break (Lukas by Natalie Imbruglia)

13. There were time I refuse to grow up

14. Twitter, facebook, dan blog adalah beberapa dari sekian banyak alasan yang membuat saya merasa bahagia menjalani hidup ini.

15. Hanya sedikit orang yang tahu bahwa dalam kehidupan sehari-hari saya cenderung memakai topeng, karena tempat saya untuk bisa benar-benar jujur dan mengungkapkan semua yang ada di pikiran saya hanyalah di sini… di blog ini.

16. Saya sering mengunjungi Starbucks bukan karena saya benar-benar menyukai kopinya (karena saya pernah menemukan kopi yang jauh lebih enak dengan harga yang jauh lebih murah), tapi karena saya sangat menikmati menjadi seorang kapitalis.

17. Saya masih terobsesi menari striptease dan akan mewujudkan obsesi saya itu suatu saat nanti. Nanti… ketika saya sudah memiliki suami tentunya.

18. Beberapa orang peramal pernah mengatakan pada saya bahwa saya memiliki tendensi untuk menikah dua kali. Pertama kali saya mendengarkan ramalan itu, saya tertawa, bagaimana bisa saya yang (sempat) tidak mempercayai pernikahan bisa menikah sebanyak dua kali. Tapi lalu belakangan ramalan tersebut malah membuat saya takut.

19. Saya ingin menjadi dewasa, mapan, dan matang ketika saya menginjak 30 tahun. Pada umur 30 tahun saya benar-benar ingin menjadi ‘seseorang’ di mata seseorang.

20. Ada begitu banyak hal yang orang-orang tahu tentang saya, tapi mereka tidak pernah tahu (setidaknya sampai hari ini) bahwa saya sangat benci dengan orang-orang yang berkata kasar dan tidak pernah bisa menerima perlakuan kasar dari siapa pun dan untuk alasan apa pun.

21. Meskipun hidup berjalan terus setiap detiknya, tapi saya percaya bahwa terkadang hidup perlu dijalani tanpa harus mencari makna di dalamnya. Bukan untuk menyia-nyiakan masa yang telah Tuhan berikan, tapi untuk membiarkan diri kita sekali saja menikmati hidup yang tidak bermakna.

22. Seseorang yang pintar adalah seseorang yang bisa mengatakan semua yang ada di pikirannya dengan cara yang halus tanpa menyakiti hati sang lawan bicaranya.

Umur saya resmi 22 tahun dan ada 22 random things yang muncul dalam pikiran saya. Saya sangat percaya bahwa angka 2 selalu memberikan keberuntungan bagi saya, seperti nomor urut 2 dalam presentasi project saya yang cukup besar dan berhasil goal. Angka 22 adalah angka 2 yang diulang sebanyak 2 kali, semoga keberuntungan yang saya terima berlipat ganda. Dan semoga… bukan hanya saya yang diberkahi dalam hidup ini, tapi juga kamu-para manusia yang dengan setia mendampingi hidup saya di kala susah maupun senang.

Semoga pertambahan usia dan pengurangan masa hidup ini menjadikan saya sebagai manusia yang lebih baik lagi.

26 Responses to “22 Random Thought”

  1. bri October 27, 2009 at 6:24 am #

    __salampagii…bri pertamaa iaa senny^^__

  2. bri October 27, 2009 at 6:27 am #

    __kalau gituuh selamat ulang tahun daribri^^__
    semoga obsesinya tercapai
    semoga diusia ini kamu jadi lebih relax melihat permasalahan
    semoga sehat selaloe
    ahahay….sotoy daaah sibriii
    ___thatis praying and im praying for you___

    • senny October 27, 2009 at 8:25 am #

      terima kasih
      doain 5 thn lg gue jd anggota dpr juga ya hehe
      *doa kok request

  3. ontohod October 27, 2009 at 7:52 am #

    met ulang tahun sista, sehat selalu…

    dari sekian banyak poin yang hebat, kenapa sayah selalu tertuju ke no 17 yah… *plaakkk

    salam dari sudut warkop tampomas

    • senny October 27, 2009 at 8:24 am #

      huahaha… dodol!
      see my striptease show in ur dream yah haha

  4. .lala October 27, 2009 at 8:44 am #

    hehe,

    i read it all,
    and.. form what i (think i) know bout you,
    nothing that i would add it to you,
    coz like my others young friends,
    they’ll know eventually without me being fuzz bout .. everything.
    so,
    my dearest friend senny,
    we might not great friend as huckleberry finn and tom sawyer,
    nor casual friend as paris hilton and britney. (hahaha)
    but you can always come to me
    whenever you feeling comfortable to do what ever you want to do,

    i do feel overwhelmed for you being as mature by time,
    and i can just prays for the best always.

    happy birthday sen,
    shine..
    be the brightest star in your own universe, the come conquer ours.

    mwuh..
    smile and kisses for you.

    *susut*

    • senny October 27, 2009 at 9:24 am #

      *cirambay
      nuhun ah

      and hey… rekor baru: akhirnya lo comment panjang jg di blog gue haha

  5. Pilosopi Bodoh October 27, 2009 at 9:11 am #

    Selamat ulang tahun yeaa…
    Hidup itu memang indah kawan..

    *jika blog menjadi salah satu sumber kebahagiaanmu, aku akan menemanimu…😀

  6. kaneadventure October 27, 2009 at 10:34 am #

    hehehe penikmat kopi ya?
    sama dong hehehe.
    nice post.
    Selamat menikmati angka 22, semoga tidak berenti sampai di sini.
    suatu saat bisa menulis diangka 60.

  7. pushandaka October 27, 2009 at 12:57 pm #

    Betul, semua orang punya kelebihan dan kekurangan.

    Poin 19, apa ndak kelamaan tuh nunggu 30? Kalau bisa secepatnya, kenapa harus dibikin lama. Jangan ditunda-tunda. Saya sudah merasakan akibatnya.

    • senny October 27, 2009 at 8:09 pm #

      yah itu kan visi ke depan aja
      lebih cepat lebih baik bukan?

  8. indra1082 October 27, 2009 at 3:54 pm #

    Selamat 22, semoga cepat ber 2 dan 1+1 menjadi 2..😀

  9. Zippy October 27, 2009 at 10:45 pm #

    Heh…saya kagum dengan kata2 temen kamu yang ateis…
    Bener juga yah….
    Seharusnya yang namanya umat beragam tidak akan menyakiti hati orang lain…
    Tapi itulah manusia, tak luput dr kesalahan…

    • senny October 27, 2009 at 10:49 pm #

      gue jg pas dengernya berasa ditampar aja gt

  10. Klik ce-Klik October 27, 2009 at 10:47 pm #

    Owh..rupanya ada yang ulang tahun hari ini, heheheh….
    Selamat ultah deh…
    Semoga 22 tahun bisa memberi makna hidup yang lebih baik🙂

  11. Deka October 28, 2009 at 9:02 am #

    Happy Birthday To You. no. 15 very Interesting.

    • senny October 28, 2009 at 9:04 am #

      really?
      why u think so?

  12. komuter October 28, 2009 at 12:59 pm #

    baca panjang-panjang dari atas ternyata ulang tahun….
    happy birthday

  13. hellgalicious October 28, 2009 at 7:19 pm #

    wahhhh

    ulang tahun yak?
    selamat yaaa

    kapan traktirannya?
    hahaha

  14. Vicky Laurentina October 28, 2009 at 7:48 pm #

    Kenapa harus menunggu umur 30 tahun supaya bisa disebut mapan dan dewasa? Kenapa tidak sekarang saja?

    Selamat ulang tahun ya..

  15. elmoudy October 29, 2009 at 8:45 am #

    met ulang tahun.. 22 yap
    22 angka yang simetris.. yg menjadikan hidup kit apun jadi simeteris…

    moga semuanya selalu balance…

  16. trendy October 29, 2009 at 7:45 pm #

    filosofi sekali dirimu!
    wekekkekeke!

    oh ya angka 22 juga tidak bisa dibagi kecuali angka itu sendiri!
    wkekekek!

  17. komuter October 30, 2009 at 8:48 am #

    balik lagi….
    happy b’day
    tanjoubi omedetou

  18. endang kusman November 2, 2009 at 5:00 pm #

    it’s good things..

    Apakah pemikiran nomor 19 tidak kelamaan.. menurut saya di usia 25 selepas 2 tahun kuliah kamu sudah dewasa, mapan dan matang.

    • senny November 2, 2009 at 9:10 pm #

      yah masalahnya kan standar kemapanan saya beda sama kebanyakan orang jd perlu usaha keras, at least nanti waktu umur saya 30 I don’t have to worry about anything

  19. zulhaq November 11, 2009 at 12:59 am #

    maf ya sen telat…selamat ulang tahun, semoga apa yang di cita cintakan terwujud seiring bertambahnya usia

    *bungkusin kado*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: