Gossip

29 Aug

819849_gossipKetowel sama statusnya seorang teman di Facebook yang menyatakan kalau godaan terberat selama bulan puasa adalah gosip. Setuju! Setuju banget! Mengingat salah satu ritual wajib di hampir setiap acara hangout saya dengan begitu banyak gang (tsah gang!) yang saya punya adalah bergosip, mulai dari gosip nggak penting seputaran seleb yang lagi booming kayak kasus Marshanda sekarang, sampai gosip seputaran orang-orang yang nyelebnya cuma di dunia saya dan teman-teman saya saja.

“Mau berita bagus, mau berita jelek, atau bahkan cuma berita yang seliweran nggak jelas, gosip itu tetap jadi acara wajib harian kalee!”

Nah yang di atas itu kutipan kalimat seorang teman yang lainnya.

Gosip emang hal paling menyenangkan untuk dilakukan. Mau mood lagi jelek, badan lagi capek, tulang berasa patah-patah, semangat hidup menurun (okay… mulai sounds too much!), gosip bisa bikin semua orang yang saya kenal maksudnya mendadak semangat.

Bergosip ria juga bisa bikin saya dan teman-teman saya lupa waktu. Terutama sama si ibu yang satu ini. Jadi inget nongkrong dahsyat sambil bergosip di Oh Lala Plaza Dago yang sekarang udah nggak ada dari jam 8 malem sampai adzan shubuh.

Nggak bisa ngelak deh kalau gosip adalah pemberi kontribusi terbesar terhadap dosa-dosa kecil saya selain ciuman. Tapi yah mau digimanain lagi ya… habisnya menyenangkan deh. Apalagi kalau gosipnya udah sampai di tahap kombinasi sama nyela, dijamin bisa bikin mood yang lagi ancur kembali menyemangat dan bisa bikin perut sakit gara-gara ketawa-ketawa.

Ya Allah… mudah-mudahan pengakuan dosa sekarang ini bisa mengurangi dosa saya yang numpuk itu.

Okay, back to the topic!

Bergosip emang menyenangkan banget buat pelaku tapi nggak buat korban, tapi buat saya gosip juga tetap ada etikanya juga dong ah. Jangan sampai gosip itu malah ntarnya jadi ‘doa’ yang nggak-nggak untuk si korban gosip.

Kayak dulu tuh, waktu si Zhe baru saja pulang dari perantauannya di luar negeri dan kita sama-sama kurang kerjaan, saya akhirnya menghabiskan hampir setiap hari barengan dia. Mulai dari nyalon sampai ngopi-ngopi cantik (secara kita suka kopi dan kita cantik). Nah entah kabar burung darimana, tiba-tiba saja mulai tersebar gosip kalau saya dengan Zhe lesbi. Buoookk… padahal waktu itu baik saya atau Zhe sama-sama udah punya pacar. Reaksi pertama denger gosip itu siy rada marah, tapi kalau dipikir-pikir lagi kemarahan yang nggak berguna juga mengingat gosip justru bakalan semakin panas kalau sang korban marah, akhirnya aksi yang paling pas yang saya dan Zhe lakukan adalah diam. Ternyata apa kata mereka soal diam itu emas ada benarnya juga.

Tapi buat saya siy masalah gosip soal orientasi seksual yang menyimpang seperti yang terjadi pada saya masih nggak terlalu parah dibandingin sama gosip yang menimpa seorang teman saya, si neng geulis yang profesinya model dengan pergaulan dunia hitam kelas kakap.

Jadi ceritanya waktu itu, secara nggak sengaja saya bertemu teman saya yang lainnya. Bukannya tanya kabar atau basa basi busuk lainnya, hal pertama yang dia bilang adalah kabar kalau teman saya, si neng geulis itu meninggal. Saya shock dong. Langsung tanya banyak, mulai dari kapan sampai kenapa.

Ternyata menurut kabar burung yang beredar (eh tanya dong, kenapa yah judulnya kabar burung?) si neng geulis yang satu itu meninggal sebulan yang lalu gara-gara over dosis. Masuk akal juga siy mengingat pergaulan si neng geulis satu itu yang lumayan menggoda eh… parah maksudnya.

Gosip yang masuk akal ditambah ekspresi lebay teman saya yang sangat meyakinkan akhirnya sukses bikin saya percaya gosip murahan itu.

Nggak lama kemudian, sekitaran dua atau tiga hari setelah gosip tersebut beredar, saya dikejutkan oleh fakta bahwa si neng geulis ini masih hidup dan sehat-sehat saja. Coba diulang: si neng geulis yang katanya meninggal gara-gara over dosis ini masih hidup dan sehat-sehat saja. Malahan saya ketemu dia lagi sibuk belanja di sebuah mall yang lagi hip di Bandung.

Saya siy nggak berani menyampaikan gosip itu ke sang korban langsung, tapi kabarnya waktu ada seorang teman yang lain menyampaikan gosip itu, si neng geulis langsung marah banget dan ngerasa sedih. Ya iyahlah yah, siapa juga yang nggak ngerasa marah atau sedih kalau digosipin mampus?

Moral of the storynya? Lanjut gosip lagi yuuuukkk!!!

Whoever gossips to you will gossip about you.  ~Spanish Proverb

P.s. gambar diambil dari http://sxc.hu

16 Responses to “Gossip”

  1. smaragdina August 30, 2009 at 12:20 am #

    OMAYGAT Senny pas banget sama seharian yang gw lakuin hari ini…gossiping all day :DD…sedikit crita nih, temen gw ampe bela2in dateng dong dr dokter gigi cuman buat gossiping abt this one girl yang ngehe banget dan dipanggil u-know-what ama kita krn suka gangguin laki orang…pfffhhh enuf is enuf ama ginian!!!

    Gossip itu bumbu bukk, dan emg bener bgt…kita bisa nahan buat buka mulut nahan blueberry ciscake atau makan apalah…tapi tidak untuk bergosip wkwkww

    Kdg2 gw ngerasa gossiping abt sumone yang tingkahnya emg beneran annoying itu pelajaran juga buat gw, temen gw, dan sukur2 kalo si orangnya tau kalo tingkahnya gak bikin suka. *dgn nada menggebu2 kaya lgi ngupi2 n bgunjing*

    Cuman juga jangan kelewatan nambahin bumbu gosipannya, ntar kemakan tulah sendiri *tau tulah kan sen?! ehehe* yah gosipnya biasa biasa ajahh…kan enaknya jadi cewe gitu kalo gak ada kerjaan tinggal angkat tilpun trus bilang…beib, gw ada gosip baru nih…ke temen cewenya ehehehe

    ehem, boys gossip too, dont they?😉

    • senny August 30, 2009 at 12:35 am #

      huahaha… setuju banget bu!
      gossip is kind of woman’s privilege

      tapi yah itu dia, asal ga keterlaluan juga, masa iya gosipin orang mati, itu kan sama aja kayak ngedoain orang biar cepet-cepet mampus dong yah

  2. ampun deh August 30, 2009 at 12:48 am #

    secara kita kaum hawa gitu lokhh

    • senny August 30, 2009 at 12:55 pm #

      kalo kaum hawa, hawa bawaannya emang gosip yah bok

  3. dhianofie August 30, 2009 at 4:21 am #

    nyeleb neCh yee..

    salam

    • senny August 30, 2009 at 12:56 pm #

      siapa?
      sayah?

      oh sayah siy bukan seleb cuma kebetulan banyak fans aja

      *ngomongdengangayasongongkhasselebkurangtenar

  4. iderizal August 30, 2009 at 7:12 pm #

    memang kaum hawa wajib ngegosip ya????

    mendingan diem aja, kan diem itu emas nah sapa tau udah diem seharian dapet e-mas

    kira-kira ada ga sih co yang hobies gosip?lucu kali😀

  5. natazya August 31, 2009 at 9:38 am #

    gw ga suka gosip

    *tapi gw suka boong😆

  6. keblug August 31, 2009 at 9:47 am #

    syukur nih, udah berkurang nggosipnya tapi lebih teratur liat inpotainment (lho?!)hehehe…
    sama ga seh?
    *salam kenal ya mbak🙂

  7. .lala August 31, 2009 at 11:16 am #

    udah sering digosipin, ah biasa ajah….

    • sososibuk August 31, 2009 at 2:35 pm #

      woooiiii!
      ge’er…
      bukan elu La, bukan,,,,

      *menggiring Lala ke Ohlala*

  8. Zulhaq August 31, 2009 at 12:03 pm #

    ha ha ha, nggak kebayang deh di gosipin lesbi. kenapa gak sekali digosipin dah melangsungkan akad nikah yak kekekekekkk….

    busyet dah, yang ngegosipin teman mampus, parah banget yah. dah gitu di bilang OD. kayaknya tu gosip yang dikarenakan rasa iri deh….ya ya ya

    moral of the story-nya, ngegosip lagi???yukzzz ngegosip yukzzzz he2. tapi jangan ngegosip yang bikin puasa batal, ntar habis lebaran aja🙂

  9. nengthree August 31, 2009 at 2:41 pm #

    Ah kamuhh..hobi teh ngagosip😆
    hesse..

    • senny September 6, 2009 at 2:54 am #

      naha make jeung hesse?
      tinggal cari lapak doang ngagosip mah

  10. Euro Geneva September 2, 2009 at 1:06 am #

    Ah kamuhh..hobi teh ngagosip😆
    hesse..;. All the best!!

  11. muhamaze September 2, 2009 at 2:31 pm #

    wah bulan puasa ini jangan bergossip… puasa mulut hehe..

Leave a Reply

