What Life Is

5 Jul

Hari ini ada suatu kejadian yang membuat pikiran saya berflash back ria. Ingat dengan kejadian waktu keluarga saya mengalami masalah keuangan yang lumayan akut.

Sebenarnya berada di keluarga yang ayahnya seorang pengusaha membuat saya terbiasa untuk menjalani kehidupan pada kelas sosial mana pun. Pernah menjadi keluarga yang hidup dalam kemewahan, tapi pernah juga kehilangan semua fasilitas materi yang dimiliki karena ayah saya menjadi korban penipuan atau mengalami kebangkrutan. Naik turunnya keadaan ekonomi keluarga saya ini, terjadi selama beberapa kali dalam kehidupan saya, dan terus terang… ini bukanlah hal yang mudah untuk dijalani, terkadang malah terasa sangat sulir – begitu sulit hingga saya suka merasa telah melewati batas kemampuan saya.

Dulu siy, waktu masih kecil dan belum ngerti apa-apa, yang bisa saya lakukan cuma mengeluh, mengeluh, dan mengeluh. Menyalahkan siapa pun yang menurut saya pantas disalahkan atas nasib kurang baik saya. Tapi seiring dengan pertambahan umur (dan kedewasaan), serta pengalaman yang membuat saya terbiasa dengan keadaan yang naik turun, pola pikir saya mulai berubah.

Pada akhirnya saya mulai meninggalkan gaya hidup hura-hura saya (meskipun sampai sekarang masih belum bisa meninggalkan kebiasaan boros saya)

Pada akhirnya saya mulai berhenti mengeluh, mempertanyakan, apalagi menyalahkan orang lain

Pada akhirnya saya memulai berusaha lebih dan bekerja lebih keras untuk membuat hidup saya lebih bahagia secara finansial

Dan pada akhirnya, yang saya mau cuma satu: semoga adik saya dan anak saya (di masa yang akan datang nanti) tidak akan pernah merasakan kesulitan finansial seperti yang pernah saya rasakan

But after all, I’ve been blessing and so thankful for this🙂

15 Responses to “What Life Is”

  1. natazya July 6, 2009 at 1:17 am #

    me having the same probs too with the famz… the ups and down😀

    me still on it thou😀

    tapi nda papa lah… cuma yang kaya begini yang bisa mengajarkan tentang ketangguhan😉

  2. .lala July 6, 2009 at 2:15 am #

    whats on you whats on you… *ngacaprak*

  3. chatoer July 6, 2009 at 12:36 pm #

    hehehe, tau tau yg melatar belakangi kenaapa senny nulis kayak ginih, heheheheheheheeh

  4. dwi July 6, 2009 at 8:27 pm #

    iya sih sen, emang perlu mengingat masa2 susah…Itu melindungi kita agar tetap bersyukur…..kalau gw sih sering nonton “Jika Aku Menjadi TransTV”,..mungkin Senny punya cara lain,..

  5. senny July 7, 2009 at 11:46 am #

    @natasya: iyah, setuju banget

    @lala: damang?

    @chatoer: haha… ssst ah!

  6. genial July 7, 2009 at 4:14 pm #

    .. tp sayangnya … gag disebutkan, peristiwa apa yang membuat senny merasa ‘blessing’ saat ini hingga ‘thnxfull’ buat semua runutan kehidupannya😦
    makasih uda mo mampir iia… tut ttg hal ditanyain, ada ko’ di halmn sebelumnya ooOOoopsppsss.. postingan sebelumnya mksd na🙂 salam hangat🙂

  7. zulhaq July 8, 2009 at 3:58 am #

    hhhmm, *benerin duduk dulu*
    roda kehidupan memang selalu berputar. tak selamanya diatas, tak selamanya dibawah. semua merupakan proses kehidupan dan ujian terhadapa perjalanan hidup ini…
    semua tergantung bagaimana kita menyikapinya aja, semua tergantung bagaimana kita menghadapianya. mudah2an, ini merupakan perlajaran yang senantiasa membawa pada kebaikan yang lebih jauh!!!

    semoga ja adik dan ankanya nanti merasakan kondisi yang selalu baik amiennnn…..

  8. zulhaq July 8, 2009 at 3:58 am #

    jangan pernah mengeluh!!!
    selalu semangat….

  9. Catra July 8, 2009 at 1:23 pm #

    Semoga saja sekarang udah gak pernah mengeluh lagi!!:mrgreen:

    semangat! Lanjut Gan!

  10. mithya July 9, 2009 at 4:25 am #

    thanks for sharing that thoughts. pasti banyak yang punya pikiran dan sikap kayak lo, tapi jarang yang mau menuliskan di blog untuk sharing ke orang-orang yang kadang lupa bahkan angkuh…

    so thanks =)

  11. mamas86 July 9, 2009 at 10:04 am #

    Hehehehe.. terkadang saya juga masih sering mengeluh…

  12. alhejawi July 9, 2009 at 10:06 am #

    Hidup itu bagaikan roda yang berputar. Kadang dibawah kadang diatas.

  13. buJaNG July 9, 2009 at 10:07 am #

    Sedikit mengeluh, perbanyak usaha. Itu akan lebih baik😀

  14. opungnya chikal July 9, 2009 at 8:13 pm #

    tentunya setelah kita beranjak dewasa, sudut pandang pun ikut berubah walau sedikit demi sedikit… kiranya, benar adanya jika kita memang diharuskan tuk lebih ‘berusaha’ menggapai apapun keinginan kita…

    salam hangat blogger🙂

  15. ariosaja July 11, 2009 at 8:28 am #

    dalem banget nih postingnya😀

Leave a Reply

