Small Steps To Do

9 Jun

Semalam, karena cuaca di luar panas banget yang mengakibatkan gue susah tidur, gue akhirnya sibuk memikirkan sesuatu. Gue sibuk memikirkan kemana larinya uang-uang yang selama ini gue cari dengan segenap hati dan keringat yang bercucuran (lebay mode on).

Tapi serius deh, kalo dihitung-hitung, uang gue itu sifatnya cuma masuk keluar aja. Numpang lewat doang. Hari ini nerima, seminggu kemudian abis. Trus kalo dibikin pembukuan, pasti bakalan jadi aib soalnya banyakan uang yang keluar untuk hal-hal yang ngga bermanfaat daripada yang bermanfaatnya.

Well, gue tahu banget kalo banyak di antara kalian yang juga senasib sama gue. Makanya, kali ini gue mau mengajak kalian untuk sedikit lebih memanfaatkan uang yang kalian punya.

Caranya gampang banget, kalian cuma perlu traktir anak yatim piatu… Anak yatim piatu beneran yah, bukan gue hehe… sebesar Rp. 20.000 untuk satu orang anak yatim. Selain dapet pahala, uang kalian juga jauh lebih bermanfaat untuk dipake traktir anak yatim piatu dibandingin untuk traktir pacar kalian atau pacar orang atau siapa pun yang masih mampu untuk mentraktir dirinya sendiri, kalian juga bisa memperoleh reward berupa gantungan kunci, pin, notes, atau pulpen kayak di gambar:

4328_82673358007_724428007_1946785_1819992_n

Oke… gue tau beberapa dari kalian bakalan nanya emang ada pengaruhnya yah kalo nyumbang 20.000 untuk sekali makan doang. Tapi coba deh dipikir-pikir lagi, at least kalian berbagi dan membuat anak-anak yang kurang beruntung itu merasa senang selama seharian. Kalo nunggu sampa uang kalian segunung biar bisa bikin mesjid atau nyekolahin mereka sampai S1 siy kelamaan, itu juga mending kalo waktu kalian punya uangnya, kalian masih inget untuk berbagi sama mereka yang kurang beruntung, nah kalo udah tanggung keenakan jadi orang kaya terus lupa berbagi (tapi jangan sampai yah! ;)) kan repot.

Dan lagian, gue tipikal orang yang percaya (dan mengajak kalian juga untuk percaya) bahwa:

Every BIG things start from small things

And it’s all start from you, from me, from us

So help us help them

Btw, selain pin, gantungan kunci, pulpen, sama notes; kalian juga bisa membeli kaos seharga Rp. 40.000 dimana Rp. 20.000 dari harga kaos itu sepenuhnya untuk disumbangkan untuk acara Gardu Lantu dan sisanya untuk biaya produksi kaos. Gambar kaosnya bakalan seperti ini:

kaos Gardu Lantu seharga 40 rebu ajah

28 Responses to “Small Steps To Do”

  1. natazya June 4, 2009 at 5:04 am #

    gw kopas yes!๐Ÿ˜€

  2. .lala June 4, 2009 at 5:17 am #

    weits… setuju sama nata.. *kopas*

  3. antown June 4, 2009 at 5:41 am #

    setuju juga sama lala.. *kopas*

  4. GiE June 4, 2009 at 5:53 am #

    Yay… setuju juga ama 3 orang yang ngomen diatas. *kopas*:mrgreen:

  5. masher June 4, 2009 at 5:55 am #

    Saya juga setuju sama antown…

  6. tuyi June 4, 2009 at 5:56 am #

    Kok komennya jadi sambung menyambung sih….
    Oke deh gw juga mo’ nyambung
    Setujuuuuuuu………sama 5 komentar sebelumnya…
    wakakaka…

  7. Aki June 4, 2009 at 5:57 am #

    Waaaaa ya satuju pisan atoh…………
    kopasus ah….eh kopas….
    Keren Sen postinganana….

  8. rental mobil June 4, 2009 at 6:46 am #

    kaosnya bagus,…….
    salam kenal๐Ÿ˜€

  9. Catra June 4, 2009 at 9:03 am #

    saya setuju sama yang di atas saya๐Ÿ˜‰

  10. shelly June 4, 2009 at 12:49 pm #

    ia, sen!
    alus euy posting na
    hehehhe

    two thumbs up deghhh๐Ÿ™‚

  11. ajie June 4, 2009 at 1:06 pm #

    aku pasti setuju juga

  12. Shasya Pashatama June 4, 2009 at 1:36 pm #

    ini postingan sambil tadi conference yah? kereeen๐Ÿ™‚

  13. Edi Psw June 5, 2009 at 3:12 am #

    Keren nih.

  14. achoey June 5, 2009 at 12:54 pm #

    Saya salut sahabatku
    Salam semangat!

    http://cucuharis.wordpress.com/2009/06/05/nonton-bareng-mie-janda-di-trans-tv/

  15. Miftahur June 5, 2009 at 1:07 pm #

    Gardu Lantu emang top euy!
    Sukses teruuus…๐Ÿ™‚

  16. vino June 8, 2009 at 1:58 am #

    ide cerdas…๐Ÿ™‚

  17. Bang Aswi June 8, 2009 at 9:09 am #

    Mantap! Terus maju tukang kompor!
    Ups … maaph … insya Allah banyak yang NYUMBANG … ^_^

  18. bayusaja June 8, 2009 at 1:28 pm #

    is keren keren euy….

  19. carra June 9, 2009 at 5:02 am #

    hmmmm

    tertarik sama kaosnya ^_^

    bisa kirim ke jogja ga…??

    klo bisa, kasi kabar ke aku ya sen…

    aku mau tuh…๐Ÿ™‚

    tengkyu!

  20. yorick June 11, 2009 at 7:35 am #

    sis.. sekali2 traktir w jg dunkz…

  21. insanmuhamadi June 11, 2009 at 6:10 pm #

    batagor is the best deh!!
    saya dah bilang mo donasi
    tapi maaf, belum sempat
    insyaAllah besok deh..

    salam buat semuanya
    tiurangbandungnungumbaradiponorogo

  22. Belajar Pemrograman June 14, 2009 at 8:59 am #

    Waah,, patut dicoba tuch.
    It’s A good Idea.๐Ÿ™‚

  23. zulhaq June 19, 2009 at 6:01 am #

    senny, untuk yg kedua kalinya niy dan maaf yang sebelumnya belum ikutan juga
    gw kerja jadi buruh tambang di hutan tanpa peradaban. disini adanya ATM bni, gw gak tau kode kalo kirim antar bank. mau kirim lewat dalam, gw liburnya libur pada saat bank libur. yg bisa dilakukan hanya bisa lewat ATM. kalo ada BNI yah….*maaf bgt*

    • senny June 19, 2009 at 6:05 am #

      BNI ada kok… udah ditulis di postingan tentang gardu lantu yang pertama

      • zulhaq July 8, 2009 at 4:00 am #

        udah senn….

  24. zulhaq June 21, 2009 at 4:11 pm #

    ok thanks infonya…

    • senny July 9, 2009 at 2:48 am #

      apa yg udh, pak?

Trackbacks/Pingbacks

  1. Gardu Lantu 3 « Angel Undercover - June 5, 2009

    […] Lantu 3 May 27, 2009 at 3:43 am | In Uncategorized | 15 Comments Untuk jeng lala dan neng senny..gw copy tulisan dan gambarnya […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: