Perpisahan

19 May

Kemarin gue melihatnya dari kejauhan

Melihat dia… sosok yang selama tiga tahun berturut-turut menempuh pendidikan di tempat yang sama, sosok yang malah berada pada ruang kelas yang sama di tahun terakhir pendidikan gue dan dia

Lalu seketika pikiran gue kembali ke masa itu

Masa ketika perpisahan terjadi

Lalu pikiran gue mulai mengurutkan satu per satu kejadian pada masa itu. Mulai dari gue yang pagi itu berangkat diantar papa, perasaan bersalah karena satu orang sahabat dan dua orang teman tidak menghadiri acara kelulusan karena dia memang tidak lulus, mengobrol dengan beberapa orang teman tentang hal yang sekarang ngga penting tapi sangat penting di masanya, Foto-foto, hingga sampailah pada bagian yang paling menyedihkan…

Akhir dari pesta perpisahan itu sendiri, dimana band pengisi mulai menyanyikan lagu Graduation-nya Vitamin C dan kami semua mulai berpelukan. Susah untuk menahan tangis pada moment seperti itu.

Dan ingatlah gue pada moment itu…

Moment ketika dia, sosok yang familiar tapi asing itu memeluk gue, lalu dia membisikkan gue satu kalimat, kalimat yang nggak akan pernah gue lupakan, kalimat yang seketika mengubah cara pikir gue tentang diri gue sendiri-mengubah ke arah yang positif tentunya

Dan lalu…

Gue merasa sangat ingin berlari mengejarnya yang telah semakin jauh dari penglihatan

Mengejarnya, lalu memeluknya, lalu mengucapkan terima kasih sedalam-dalamnya

Terima kasih untuk kalimat yang telah diucapkannya hari itu

Terima kasih untuk moment satu kali seumur hidup itu

Terima kasih untuk moment yang tidak akan pernah bisa terulang lagi, meski gue membayar mahal untuk itu

Terima kasih untuk segalanya

Dan bahkan… terima kasih saja masih terasa belum cukup

And there were times I refuse to grow up

23 Responses to “Perpisahan”

  1. .lala May 19, 2009 at 3:13 am #

    saha? saha? saha?
    naon? naon? naon?

  2. sososibuk May 19, 2009 at 3:28 am #

    saha sih?

  3. masnur May 19, 2009 at 3:56 am #

    monmen penting yang diperingati dalam seumur hidup perlu di tulis tu dalam buku diary kalau perlu buku sejarah indonesia

  4. madi May 19, 2009 at 4:27 am #

    perpisahan untuk siapa nih??

  5. iderizal May 19, 2009 at 4:59 am #

    moment yang indah ya..

  6. wahyu am May 19, 2009 at 5:02 am #

    nice story😀

  7. Raffaell May 19, 2009 at 5:07 am #

    Wah, sepintas pertemuan seabad perpisahan yah kayaknya,

  8. guskar May 19, 2009 at 5:41 am #

    kalimat dahsyat macam apakah sehingga seketika membuatmu mengubah cara pikirmu? sharing dong….

  9. dhianofie May 19, 2009 at 8:17 am #

    lam kenal brO…

  10. Daiichi May 19, 2009 at 3:02 pm #

    Salam kenal…
    Dan terima kasih juga karena udah berbagi cerita…

  11. achoey May 19, 2009 at 4:27 pm #

    apa ya kalimat yg dia bisikkan
    Kalo perempuan, gak mungkin ngajak nikah kan😀

  12. Bang Aswi May 20, 2009 at 4:07 am #

    Sen, sebenarnya cerita kamu tuh asyik untuk dijadikan novel. Berminat?

  13. bayusaja May 20, 2009 at 11:50 am #

    Iya, sama-sama makasih juga

    Nice blog, :)) adminya ckep lagi😀

  14. senny May 20, 2009 at 12:00 pm #

    @lala dan shelly: seorang temen waktu SMA… eh ngga bisa dibilang temen juga siy secara baru ngobrolnya banget yah pas perpisahan itu

    @masnur: kalo perlu dibikin prasastinya aja sekalian yah?

    @madi: bukan untuk siapa-siapa, judulnya itu karena waktu kejadian itu pas pesta perpisahan

    @iderizal: dan ngga terlupakan

    @wahyu am: thx

    @rafaell: yah, kurang lebih kayak gitu deh

    @guskar: ngga bisa dishare di sini.. tapi yang jelas itu kalimat sederhana banget yang meant banget

    @dhianofie: salam kenal jg

    @daiichi: sama-sama

    @achoey: dia laki-laki tapi ngga ngajak nikah kok hehe

    @bang aswi: masa siy bang??
    wah boleh tuh!

    @bayusaja: weits… geer! adminnya ngga cakep tapi seksi hehe

  15. b_guesz May 20, 2009 at 5:08 pm #

    emang perpisahan itu menyedihkan.
    kenapa harus ada pertemuan yah klo memang harus ada perpisahan.

  16. edylaw May 20, 2009 at 8:00 pm #

    Momen yang indah….. sayang terkadang suatu masa yang indah harus hilang karena sang waktu yang semakin tua….

  17. Aeroboys May 20, 2009 at 9:11 pm #

    hihihi kata-kata yang aneh,,,

  18. RuleZ May 21, 2009 at 12:03 am #

    ada yang bilang…perpisahan merupakan awalan…

    gak tau deh itu sapa yang bilang😀

  19. Puguh Wicaksono May 21, 2009 at 10:51 am #

    wah melihat postingan perpisahan, jadi inget perpisahan gw ama temen gw beberapa waktu lalu😦

  20. senny May 21, 2009 at 1:30 pm #

    @bguesz: can’t agree with you anymore

    @edylaw: that’s why sometimes I refuse to grow up

    @aeroboyz: kata-kata mana yang aneh?

    @rulez: cari dulu gih yang bilang siapa, ntar kasih tau lagi yah😀

    @puguh: kenapa pak?

  21. natazya May 21, 2009 at 2:37 pm #

    😀

    sini sini peluk gw aja😀

  22. senny May 21, 2009 at 2:51 pm #

    halah… klo peluk lo mah beda rasanya… gue butuhnya peluk LAKI ah… haha

  23. zulhaq May 21, 2009 at 5:29 pm #

    kalo ketemu, gw juga mau meluk ah, siapa tau dijadikan tulisan dan kenangan tak terlupakan. ntar ketika memeluk gw bisikin satu kalimat “kalo namparin gw, jangan ditempat rame yak, dan kalo laporin ke polisi bilang-bilang deh biar gw siap2” hihihihihi…

Leave a Reply

