Start From NOW on!

14 May

Dari dulu, satu-satunya impian gue yang ngga pernah mati adalah tentang MENJADI SESEORANG

Seseorang yang berarti bagi banyak orang

Seseorang yang bisa memberikan inspirasi banyak orang

Seseorang yang bukan hanya dikenal, tapi juga mengenal banyak orang tanpa harus membeda-bedakan mereka

Seseorang yang berharga bagi yang lainnya

Seseorang yang berarti “seseorang”

Dan dari dulu gue selalu sadar bahwa untuk menjadi “seseorang” tidaklah mudah

Maka gue melakukan banyak hal

Bersosialisasi dengan begitu banyak orang dari latar belakang yang berbeda-beda supaya gue bisa mengambil dan melihat begitu banyak ilmu kehidupan dari berbagai sudut

Bekerja lebih keras dari seharusnya supaya gue bisa lebih berprestasi dalam bidang yang memang gue sukai

Membaca dan mendengarkan lebih banyak daripada menulis dan berbicara supaya gue bisa mengerti lebih dalam

Tapi ternyata perjalanan gue untuk menjadi “seseorang” ngga selamanya lancar

Sempat terbentur dengan masalah insecure terhadap diri sendiri (masalah yang sampai saat ini sedang gue perangi)

Sempat salah melangkah, salah bergaul, sehingga lebih banyak waktu non produktifnya dibandingkan waktu produktif

Sempat mengambil langkah-langkah yang salah, yang lalu menuntut gue untuk memulai semuanya dari awal lagi

Sempat terjebak dengan ketidakkonsistenan pada diri sendiri

Dan masih banyak hambatan lainnya yang menghalangi proses gue menjadi “seseorang”

Dan ada masanya dimana gue merasa ingin memutarbalikan waktu agar gue bisa menghilangkan kesalahan masa lalu gue

Tapi lalu gue berpikir bahwa pemikiran seperti itu adalah sebuah kesalahan. Sebuah kesalahan karena…

Waktu tidak pernah mundur, selalu konsisten untuk maju dengan kecepatan yang sama sehingga berharap waktu kembali adalah sebuah kemustahilan

Kalau gue ngga pernah berbuat kesalahan, maka gue ngga pernah tahu apakah yang gue lakukan adalah hal yang benar atau tidak

Kalau gue ngga pernah berbuat kesalahan, ngga pernah belajar dari kesalahan, maka selamanya gue ngga akan pernah berbuat benar

Dan karena gue telah belajar dari kesalahan masa lalu, maka mulai hari ini gue berjanji pada diri sendiri untuk…

Berpikir lebih panjang sebelum bertindak

Lebih banyak menghitung tentang segala hal yang gue lakukan, meninggalkan aktivitas-aktivitas yang tidak memberikan keuntungan untuk gue dan menambah aktivitas yang membantu gue menjadi “seseorang”

Karena hidup adalah sebuah rangkaian perjalanan dimana hari ini selalu berpengaruh terhadap hari esok sekecil apa pun pengaruh itu


31 Responses to “Start From NOW on!”

  1. edylaw May 14, 2009 at 5:14 pm #

    Semoga engkau menjadi dirimu sendiri aja deh:D soalnya cuma dirimu sendiri ya tau keinginan dan cita-citamu

    salam kenal
    http://www.edylaw.fforce.us

  2. edylaw May 14, 2009 at 5:15 pm #

    Semoga engkau menjadi dirimu sendiri aja deh:D soalnya cuma dirimu sendiri ya tau keinginan dan cita-citamu

    salam kenal

    • senny May 15, 2009 at 7:13 am #

      salam kenal jg…

      thx untuk doanya yaa😉

  3. cinker May 14, 2009 at 6:35 pm #

    belajar dari masa lalu memang jalan terbaik untuk melangkah ke depan…..
    *gw mulai sok ngerti lagi* :p

  4. petra May 14, 2009 at 9:52 pm #

    ini postingannya ngena banget buat gw…
    ^_^
    semangat y! sama2 kita sen berjuang buat jadi seseorang!

  5. M.Niam May 15, 2009 at 12:22 am #

    Aamiin, semoga apa yang menjadi harapan menjadi kenyataan, sesuai dengan slogannya di atas; Start from Now.

    • senny May 15, 2009 at 7:13 am #

      amiinn…

      thx

  6. Tuyi May 15, 2009 at 1:15 am #

    Pengalaman adalah guru yang paling baik, oleh karena itu kita harus belajar dari pengalaman..

    • senny May 15, 2009 at 7:13 am #

      iya bener… thx untuk kedatangannya yaaa

  7. mas her May 15, 2009 at 1:17 am #

    Postingan yang bagus….
    salam kenal ya…?

    • senny May 15, 2009 at 7:12 am #

      thx…

  8. Dark Mouzy May 15, 2009 at 2:18 am #

    lohayo..
    lam kenal..
    semangat yaw..
    untuk jadi seseorang emang ga gampang..
    Berpikir lebih panjang sebelum bertindak..yups..thats right..
    no regret..

    • senny May 15, 2009 at 7:12 am #

      thx untuk kedatangannya yaaa

  9. Filsuf Kesasar May 15, 2009 at 2:34 am #

    YOU ARE “SOMEONE”, maybe not for everyone, but at least for someone. And as always, we all tend to forget it ….

  10. .lala May 15, 2009 at 2:59 am #

    hehe, rada bersaudara ama postingan gw.. yg kalimat terakhir..

    Sen, you are someone for me, cing sumpah!! *bahasa senny banget*

    saran gw, geura coba lihat dari sudut agama… (saran radikal yg kemungkinan besar ga lo denger)

    theres many potential things in you, too bad you going to waste it just to fulfill your ‘runaway’ needs.

    so, wake up.. feel the sunshine.. really… you are someone, its your call to make who you wanna be.. looser or winner..

    SEMANGAAAAAAAAAAAAAATTTTT!!!!!!!!!1

  11. achoey May 15, 2009 at 3:29 am #

    Masa Depan adalah Kesuksesan
    Dan Masa Kini adalah Awal dari Pencapaian

  12. senny May 15, 2009 at 6:55 am #

    @cinker: emang itu maksudnya qo

    @petra: yuk!😉

    @filsuf kesasar: yeah, we are…

    @lala: yes, gue start dr skrg untuk stop denial

    @achoey: jadi mulai dr sekarang yaa

  13. datums May 15, 2009 at 7:44 am #

    writing is one thing… doing is the real deal😀

    tapi menjadi seseorang dengan jalan yang mulus tidak berkesan, justru dengan berbagai macam pengalaman dan kesalahan yang di lakukan,akan menimbulkan kesan yang asik😀

    • senny May 15, 2009 at 7:48 am #

      bener…. setuju banget tuh

  14. ampun deh May 15, 2009 at 2:03 pm #

    Maju terus pantang mundur !

  15. Novri May 15, 2009 at 4:16 pm #

    Be ur self!
    Lam kenal ya,..

  16. mas May 15, 2009 at 5:27 pm #

    kapan ya mimpi itu bisa menjadi kenyataan

    • senny May 16, 2009 at 1:03 pm #

      secepatnya… mudah-mudahan

  17. rian May 16, 2009 at 1:34 am #

    Seseorang yang berarti bagi banyak orang

    Seseorang yang bisa memberikan inspirasi banyak orang

    Seseorang yang bukan hanya dikenal, tapi juga mengenal banyak orang tanpa harus membeda-bedakan mereka

    Seseorang yang berharga bagi yang lainnya

    Seseorang yang berarti “seseorang”

  18. babeh May 16, 2009 at 3:04 am #

    nyemak dari postnya, keknya senny dah mendekati jadi “sesorang” ituuuu…
    tapi aku tak tahu, sementara, senny kini jadi apakah gerangaaaaannnnnn he he he……

    • senny May 16, 2009 at 12:59 pm #

      masih merasa belum cukup mapan secara mental untuk menjadi “seseorang”

  19. senny May 16, 2009 at 7:21 am #

    @ampun deh: halah… kayak yang mau perang aja

  20. tikno May 16, 2009 at 12:52 pm #

    Setidaknya menjadi “seseorang” yang berarti bagi anak istri/suami.

    • senny May 16, 2009 at 12:58 pm #

      belum punya anak suami jadi susah hehe

      • tikno May 16, 2009 at 3:49 pm #

        kalau begitu, berarti bagi orang tua

  21. zulhaq May 21, 2009 at 5:40 pm #

    pikiran akan membawa kita pada tujuan, tujuan akan mengarahkan kita pada tindakan, tindakan akan membentuk kebiasaan, kebiasaan akan membentuk karakter, dan karakter akan memperbaiki segala sesuatunya. so, tetaplah semangat dan konsisten untuk meraih tujuan yang telah kita pikirkan dalam bentuk tindakan yang pasti hingga karakter itu terbentuk dengan baik guna mencapai hasil yang lebih baik dan lebih baik lagi….

Leave a Reply

