Makhluk Teoritis

7 May

Mengutip kalimat Andy di pertemuan kita hari ini, pertemuan terakhir hingga sebulan yang akan datang

“Kita ini ‘kan makhluk yang teoritis, sen!”

Seperti biasanya, my Andy’s right.

Kita memang makhluk yang teoritis. Penuh dengan teori yang membuat segalanya terlihat begitu pasti dan sederhana, tapi pada akhirnya, ketika kita dihadapkan pada suatu situasi, kita justru kesulitan sendiri, dan semua teori yang telah terucap mendadak tidak lagi berlaku.

Lalu setelah kita menyadari diri bahwa semua teori tersebut tidak semud, sepasti, dan sesederhana kedengarannya, maka kita mulai membuat sebuah pengecualian terhadap diri sendiri. Sebuah pengecualian bahwa teori tersebut berlaku untuk semua orang kecuali diri sendiri.

Maka ketika kita melemparkan sebuah teori terhadap seseorang, disertai beberapa pernyataan atau ekspresi yang membuat sang lawan bicara merasa bodoh dan ngga berguna, sebaiknya kita berkaca.

Maka sebelum kita melemparkan sebuah teori, pastikanlah bahwa teori tersebut benar

Ah… tapi susah memang karena kita memang terlahir sebagai manusia yang penuh teori, sang makhluk teoritis

P.S. Thanks to my Andy untuk teori makhluk teoritisnyašŸ˜‰


11 Responses to “Makhluk Teoritis”

  1. petra May 7, 2009 at 10:25 pm #

    ahaha,
    sangat mengena postingannya ^_^
    well, kadang2 gw sendiri suka berteori karena gw males banget buat berpraktekšŸ˜›

  2. Beat2ws May 8, 2009 at 12:25 am #

    Bener juga tuh…
    Ngaca dulu ah.

  3. nurannisaa7 May 8, 2009 at 12:50 am #

    wekekekekk..
    jadi inget kalo di kantor, ada orang yang kerjaannya berteori doank, tapi nggak pernah action.. biasanya kita memanggilnya dia dengan:
    ‘Pak Konsep’

    isina konsep semuaaa….!

  4. .lala May 8, 2009 at 2:47 am #

    why i feel this Andy guy is just unreal?!…

    mmmhh….

  5. senny May 8, 2009 at 9:55 am #

    @petra: wajar, pet… namanya jg manusia

    @beat2ws: perlu dibeliin kaca ngga?

    @lala: ngga tau atuh, la… kan lo yang ngerasain…

  6. Bang Aswi May 8, 2009 at 1:16 pm #

    Tumben … ^_^

  7. senny May 8, 2009 at 1:34 pm #

    tumben kenapa, bang?

  8. buJaNG May 8, 2009 at 2:22 pm #

    Wah sya nih termasuk teoritis bukan ya….

  9. senny May 8, 2009 at 3:10 pm #

    yah yang paling tau tentang bujang yang diri bujang sendiri jadi senny ngga bisa jawab

  10. masnoeĀ® May 8, 2009 at 3:59 pm #

    kebanyakan teori hihi prakteknya saya noll

  11. senny May 8, 2009 at 4:04 pm #

    waduh! tp jangan sampai nol juga dong, mas

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: