Resign

10 Feb

Berawal dari bergabungnya gue di sebuah station radio anak muda di Bandung. Nggak pernah kepikiran banget untuk kerja di situ, waktu itu gabung cuma dalam klub pendengarnya aja, itu juga bukan karena gue pendengar setia radionya, tapi lebih karena gue pengen banget kenalan sama seorang penulis yang juga penyiar di radio itu.

Nggak nyangka banget kalo keisengan gue akhirnya membuahkan hasil. Nggak lama setelah itu, gue mulai kerja di team off air. Dengan gaji yang pas-pasan (atau bahkan kadang nggak layak), tapi gue dibayar sama pengalaman yang sangat berharga. Seneng banget bisa kerja di tempat itu, bisa nemuin banyak pengalaman, kerja dengan banyak orang-orang profesional, ketemu banyak teman baru, dan pastinya bisa kerja dengan banyak artis.

Udah gitu, gue akhirnya memutuskan untuk keluar. Pergaulan di lingkungan kerja yang udah nggak cocok lagi sama gue yang akhirnya jadi alasan gue hengkang dari radio itu.

Sempet nganggur dan bingung cari kerja apa. Sempet putus asa juga karena setelah resign nggak dapet2 kerja, sampai akhirnya waktu gue lagi nunggu giliran interview di sebuah EO yang juga merangkap sebagai management team, ketemu sama seorang model lokal dan akhrnya ditawarin untuk jadi manajernya. Akhirnya bekerjalah gue sebagai manajer seorang model. Pekerjaan yang kalau dilihat dari jabatannya terdengar bergengsi tapi sebenarnya job desk sama aja kayak kacung. Pekerjaan yang sangat melelahkan karena terlalu banyak waktu yang terbuang untuk menunggu. Pekerjaan yang memaksa gue bertemu dengan banyak banget manusia hedonis di dalamnya.

Dan akhirnya gue nggak tahan juga. Memilih untuk meninggalkan pekerjaan itu, membantu seorang sahabat dengan butiknya, sekalian cari kerja lain. Kerjaan yang beneran sesuai dengan minat gue. Kerjaan yang bikin otak gue produktif.

Nggak harus nunggu cukup lama sampai akhirnya gue dapetin kerjaan yang gue mau. Yes, dalam hal kerjaan gue emang orang yang cukup beruntung. Bekerja di sebuah EO yang spesialis di bidang WO. Pekerjaan yang benar-benar menyenangkan karena selain bikin otak gue terus berpikir dan menjadikannya produktif, dengan bayaran yang lebih dari lumayan.

Banyak banget hal yang gue pelajarin dari kantor gue. Banyak banget suka dan duka yang dilewati. Bertemu dengan banyak banget pekerja keras yang sangat menyenangkan.

Tapi…

In the end gue menyerah juga. Nggak mau lagi memaksakan diri untuk kerja sambil kuliah. Karena hidup adalah pilihan dan kali ini gue memilih untuk…

RESIGN

14 Responses to “Resign”

  1. petra February 10, 2009 at 9:44 am #

    jadi pilih kuliah?

    semangat yah!!!

  2. tanteangga February 10, 2009 at 1:07 pm #

    iya,
    ikutilah kata hatimu sendiri.

    setuju

  3. sososibuk February 10, 2009 at 1:10 pm #

    haree gene kuliah??

    ahahahaha

    semangat deh yaaaaaaaaaaaaa

  4. bluepaperblog February 10, 2009 at 2:35 pm #

    pilihanlo pasti yang terbaik😉

    amin!

  5. lala February 11, 2009 at 12:17 am #

    🙂 semangat!

  6. Shasya Pashatama February 11, 2009 at 2:12 am #

    you go girl. sometimes you just have to leave something you like to get something bigger🙂

    thx, bu!

  7. macangadungan February 11, 2009 at 4:33 am #

    :O wwwoooaaahhhh… kerja sambil kuliah sih oke. cm kayaknya kerjaan lo berat pisan! ya udah, resign aja! mending urusin kuliah. cepet lulus… abis itu baju cari kerja beneran yg gajinya gila2an. heheheh….
    gue juga kerja sambil kuliah, keteteran, jadi telat setahun nih gue😄

  8. aRieF do0n9™ February 11, 2009 at 10:09 am #

    sering bosan yah..itu sih wajar…
    menurut saia, klo udah ketemu something yang bisa bikin kita betah, gak bakalan resign kok..percaya deh..!^^

  9. agah February 11, 2009 at 2:05 pm #

    ayo semangat kuliah
    supaya ngga bingung kalo nyuruh anak sekolah
    trus bilang, kok papa/mama nyuruh, padahal sendirinya ngga😀

    hahaha… iya juga, yah!

  10. mrpall February 14, 2009 at 5:07 pm #

    bekerja emang melelahkan tapi klo udah senafas dengan kehidupan kita selelah apapun pasti seneng juga yah…

  11. Pritha February 16, 2009 at 4:48 pm #

    Yuuhuu! Smangat yaaah cepetan lulus biar mengabdi pada nusa dan bangsa *bahasa gue PPKN banget seh??*

  12. shalimow February 18, 2009 at 3:37 pm #

    salam kenel

    ih cantik bener tulisanya
    bagus blognya

    thanks ya

  13. deni oktora February 24, 2009 at 7:03 am #

    resign…adalah hal yang gw lakukan ketika gaji gw sebesar kuli bangunan..padahal gw S1

    resign…adalah hal yang gw lakukan ketika duit lembur gw gak di bayar-bayar selama 3 bulan..

    resign…oh…resign…

    http://www.denioktora.com

  14. shalimow.com February 26, 2009 at 4:56 am #

    thanks ya kunjunganya
    menurutku resign adalah keniscayaan dari proses pencarian manusia terhadap kemapanan.

    dan kita harus bisa memanage dengan baik multidimensi yang mengikuti proses ini

    thanks ya

Leave a Reply

