Coffee Shop

11 Aug

Kamu bisa menemukanku di sini. Sedang mengobrol dengan beberapa orang teman. Sesekali obrolan kami diselingi cibiran akan manusia-manusia di sekitar kami, sesekali obrolan kami diselingi celaan satu sama lain, dan maaf jika sesekali kami tak mampu menahan tawa kami hingga rasanya mengganggu tamu lain yang duduk di sekitar kami.

Kamu bisa menemukanku di sini. Sedang berdua dengan seorang teman perempuan. Terkadang kami hanya sekedar membuang waktu. Terkadang kami memang harus bertemu untuk kepentingan tertentu. Tapi seringnya kami bertemu untuk berbagi cerita. Cerita tentang apa yang menjadi passion kami, apa yang ingin kami lakukan, apa yang sudah kami lakukan, apa yang sedang terjadi dalam hidup kami, atau cerita mengenai apapun itu, bukan masalah apakah cerita kami penting atau tidak selama masih ada sesuatu yang bisa dibagi satu sama lain.

Kamu bisa menemukanku sedang berdua dengan seorang lelaki. Dari gelagat kami berdua kamu akan bisa menangkap bagaimana jenis hubungan kami. Jika kamu menangkap sedikit keintiman dalam pembicaraan maupun tingkah laku kami, mungkin kamu lalu akan bertanya kemana hubungan kami akan mengarah. Ah pertanyaan itu… Aku sendiri pun tidak pernah benar-benar yakin kemana akan kubawa hubungan yang sedang kujalani, sebab seperti yang selalu kamu bilang padaku, aku memiliki commitment issue.

Kamu bisa menemukanku di sini. Seorang diri. Mungkin aku sedang menunggu seseorang. Mungkin aku sedang berusaha fokus mengerjakan sesuatu. Atau mungkin aku memang hanya sedang ingin sendiri, menghabiskan me time sambil menulis, mencari ide, membaca buku, blog walking, atau sekedar sight seeing.

Apapun yang sedang aku lakukan dan dengan siapapun itu, kamu akan selalu bisa menemukanku di sini. Aku memang menghabiskan sebagian besar waktu luangku di sini. Aku bahkan menyediakan anggaran khusus untuk dihabiskan di tempat ini.

“Dasar kapitalis!” itu yang kamu bilang padaku.

Aku hanya tersenyum. Kapitalis memang sebagian dari imanku. Dan kamu memang tahu banyak tentangku.

Tapi tahukah kamu bahwa aku sangat mencintai tempat ini?

Tahukah kamu bahwa seburuk apapun moodku, aku akan merasa jauh lebih baik ketika aku memasuki tempat ini dan mencium aroma khasnya?

Tahukah kamu bahwa aku telah menjadikan tempat ini sebagai rumah keduaku, rumah tempat diriku merasa benar-benar diterima dan berpikir ‘semuanya akan baik-baik saja apapun yang terjadi’?

Tahukah kamu bahwa tempat ini menyimpan begitu banyak rahasia tentangku? Tentang waktu dimana aku menangis karenamu, tentang kesepian ketika aku terjebak di tengah keramaian, tentang hati yang menghangat setelah berbagi kebahagiaan dengan seorang asing, tentang perasaan ditemani ketika aku sedang sendiri, tentang ketakutanku yang aku tutupi dengan kenaifanku, tentang perjuanganku melawan monster di kepalaku, dan masih ada begitu banyak tentangku lagi yang tak akan pernah ada cukup waktu untuk diuraikan satu per satu.

Tahukah kamu bahwa aku sangat mencintai tempat ini melebihi rasa cintaku padamu dulu?

Dan terakhir, tahukah kamu bahwa aku masih menyimpan harapan itu? Harapan untuk bertemu kamu lagi suatu saat nanti, dengan keadaan satu sama lain yang lebih dewasa dan lebih baik, lalu kita saling menyapa dan kamu… Membuat aku jatuh cinta kembali di sini… Di kedai kopi ini.

image

Sebab jatuh cinta lagi denganmu di kedai kopi inj adalah impian termanis yang bisa kupikirkan.

About these ads

2 Responses to “Coffee Shop”

  1. Jefry October 3, 2012 at 10:59 am #

    Keren mbak ceritanya
    Kira2 kedai kopi yang mana ni yang bikin anda jatuh cinta ma kopi itu ??

    • senny November 9, 2012 at 10:33 pm #

      Starbucks :D

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 354 other followers

%d bloggers like this: